Tips Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Pecah

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Bibir pecah-pecah dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, dan banyak dari mereka, seperti tinggal dalam waktu yang lama dalam lingkungan yang kering dan dingin, makan hidangan yang sangat asinatau menghirup udara di luar dalam cuaca yang berangin,  dapat dihindari atau paling tidak diminimalkan.

Penyebab lain yang mengakibatkan bibir pecah-pecah mungkin karena ketidak seimbangan  hormon tyroid  atau kekurangan Vitamin B, yang dapat disembuhkan dengan mematuhi diet jangka panjang yang sehat alami.

Bibir pecah pecah juga bisa dipicu oleh hipersensitivitas terhadap lipstik yang baru, yang sangat dianjurkan untuk membuangnya ke tong sampah dan tidak pernah membeli produk dari merek yang sama lagi. Tidak peduli apa penyebabnya, jika Anda telah mengalami bibir pecah-pecah, gunakan tips berikut ini untuk menyembuhkan mereka secepat mungkin:

1. Oleskan Minyak Bebek atau Minyak Angsa 
Jaman dahulu nenek kita menggunakan lemak angsa atau lemak bebek untuk mengatasi penyembuhan bibir pecah-pecah. Karena dua jenis lemak tersebut adalah obat yang benar-benar murah, sehingga waktu berikutnya ketika Anda membuat bebek panggang dengan apel, jangan membuang lemak, tapi menyimpannya di lemari es sebagai obat tradisional. Jika Anda tidak memiliki apapun, jangan putus asa - minyak kelapa, atau minyak zaitun, atau shea butter, akan bermanfaat  juga. Oleskan sesering mungkin sampai bibir sembuh.

2. Jangan Mengoleskan Balsem Bibir Yang mengandung Alkohol
Jangan menggunakan gel, balsem, atau lipstik yang mengandung alkohol atau produk minyak tanah - mereka pasti akan memperburuk kondisi dan akan membuat bibir pecah-pecah semakin kering dan lebih menyakitkan. Gunakan hanya solusi alami. Aturan yang baik adalah untuk tidak mengkonsumsi  makanan yang menyebabkan bibir anda alergi. (aturan ini juga berlaku d untuk setiap produk perawatan tubuh lainnya, karena kulit cepat menyerap semua isi lotion dan krim, baik dan buruk). Dengan kata lain, jika Anda tidak bisa makan itu - jangan meletakkannya pada bibir atau kulit Anda!

3. Hindari Makanan Yang Pedas dan Asin
Usahakan menghindari makanan yang panas, pedas, atau asin selama bibir Anda masih kering, pecah-pecah, dan menyakitkan

4. Usahan Agar Tidak Terkena Angin Diluar Rumah
Hindari  ke luar rumah jika cuaca kering dan berangin. Jika Anda harus, oleskan lebih banyak minyak alami untuk melindungi bibir Anda dari lingkungan tidak ramah.

5. Jangan Coba Menyobek Kulit Bibir Yang Terkelupas
Bibir pecah seringkali meninggalkan kulit bibir yang terkelupas. Jangan sekali kali merapikan dengan cara menyobek dari kulit yang kering karena akan mengakibatkan berdarah dan menambah parah kondisi kulit anda, Rajinlah mengolesi balsem bibir dan biarkan kulit mengelupas dengan sendirinya.

6. Bersabarlah Menunggu Penyembuhan
Penyembuhan bisa memakan waktu hingga seminggu untuk bibir Anda untuk pulih sepenuhnya. Dan manjakan diri sendiri serta biarkan orang orang tercinta disekeliling anda menyiapkan hidangan penutup menghibur dengan minuman hangat lezat dan santai. Menikmati  selera Anda dan melupakan untuk sementara tentang bibir pecah-pecah Anda! :)


Sumber : All Women Stalk 


  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Global Var

Cari Blog Ini